Kamis, 12 Maret 2015

MIN Maros Baru

Nur Ridawati,M.S.Ag,M.Pd Resmi Dilantik Sebagai Kepala MIN Maros Baru

Maros (Humas Sulsel) Senin, 22 Oktober 2012, Pukul 15.00, Kepala Kementerian Agama Kantor Kab. Maros, Drs. H. Syamsul secara resmi melantik 2 orang Kepala Madrasah dan mengukuhkan 2 orang pengawas. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kementerian Agama Kantor Kab. Maros. Para Pejabat Struktural dan Fungsional menghadiri pelantikan tersebut. Tampak hadir dalam pelantikan tersebut para guru dan staf yang didominasi oleh guru dan staf MIN Maros Baru.
Proses pelantikan berlangsung tenang dan khidmat serta berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Dalam sambutannya, Kakankemenag Maros mengingatkan para Kepala Madrasah yang dilantik dan Pengawas yang dikukuhkan untuk senantiasa melaksanakan tugas dan fungsi yang diamanahkan negara. Pejabat eselon III ini juga menghimbau kepada mereka yang dilantik untuk tidak main-main dengan sumpah jabatan yang telah mereka ikrarkan karena sumpah itu disaksikan oleh semua orang yang hadir dan nantinya akan ditagih dan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.
Lebih lanjut, Kankemenag kelahiran 1956 ini, meminta kepada Kepala Madrasah untuk terus mempertahankan bahkan meningkatkan tingkat kelulusan siswa-siswa dari madrasah yang mereka akan pimpin. Persoalan mendasar yang saat ini menjadi fenomena diantaranya aspek moralitas siswa-siswi hendaknya harus menjadi perhatian khusus yang harus terus dipantau dan dipertahankan oleh setiap Kepala Madrasah sehingga siswa-siswi madrasah-madrasah Kementerian Agama dapat menjadi tauladan dan contoh panutan dari siswa-siswi dari sekolah umum, kata kakankemenag yang akan pensiun pada bulan desember Tahun 2012.
Selain itu, Ketua LPTQ Kab. Maros ini juga, menitipkan harapan kepada pengawas yang baru untuk cepat bekerja dan memberi masukan dan saran kepada madrasah dan sekolah yang ada dalam tanggungjawabnya, sehingga setiap madrasah dan sekolah dapat memenuhi target akreditasi yang diharapkan oleh Kementerian Agama RI. Pengawas juga diharapkan dapat memberikan motivasi dan contoh kepada setiap guru dalam memberikan proses belajar mengajar yang efektif dan efisien kepada siswa-siswinya. Pesan Kankemenag Maros yang terakhir adalah hendaknya setiap kepala Madrasah yang telah dilantik untuk senantiasa menjaga silaturahmi,kekompakan dan kebersamaan dengan para guru dan staf pada madrasahnya masing-masing sehingga tidak ada rasa saling iri, dendam, apalagi arogansi dalam diri Kepala Madrasah, sehingga dapat tercipta iklim kerja yang kondusif dan semua guru dan staf dapat bekerja dengan baik dan benar.
Khusus bagi pengawas baru, Kakankemenag Maros meminta untuk mereka cepat beradaptasi dengan pengawas yang lama dan saling bertukar pengalaman terkait dengan tugas dan fungsi kepengawasannya.
Nur Ridawati,M.S.Ag,M.Pd dilantik sebagai Kepala MIN Maros Baru menggantikan M. Akib, yang telah memasuki periode kedua sebagai Kepala MIN Maros Baru. Nur Ridawati,M.S.Ag,M.Pd sebelumnya adalah Guru Madya MIN Maros Baru dan pernah menjadi Juara I Tingkat Nasional Lomba Guru Tauladan Madrasah Ibtidaiyah Kementerian Agama RI. Nur Ridawati,M.S.Ag,M.Pd lahir di Makassar, tgl 25 April 1975. Ibu 1 putra dan 2 putri ini berpendidikan terakhir sarjana stara 2 ( S2 ) Bahasa Indonesia Pada Unismuh Makassar. Nur Ridawati,M.S.Ag,M.Pd yang merupakan Istri dari Bapak M. Agussalim,S.Sos, perencana Kemenag Maros, berjanji untuk bekerja dengan jujur, bersikap tegas dan berusaha keras untuk memajukan satu-satunya Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Kab. Maros.
M. Akib selanjutnya dipindahkan sebagai Kepala MIS Nurul Ikhwan Palisi. Suasana haru mengiringi pemberian ucapan selamat dan foto bersama pergantian Kepala MIN Maros Baru. Adapun pengawas yang dikukuhkan adalah Drs. H. Alimuddin,S.Ag,M.Ag sebagai Pengawas Tingkat Menengah dan Dra. Hasnawiyah Muhammad sebagai Pengawas Tingkat Dasar (ahmadihyaddin/wardy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar